• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Menggunakan Komputer Yang Benar

 on Rabu, 08 Maret 2017  

Alhamdulillah, Semoga Allah 'Azza Wajalla Memberkahi Kita Semua ..

Komputer sebagaimana telah kita ketahu bersama merupakan barang yang sangat banyak digunakan pada abad ini, dikarenakan fungsi dan manfaat yang ada pada komputer itu sendiri, oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi setiap pengguna komputer untuk menggunakan komputer yang baik dan benar, sehingga komputer tidak mengalami kerusakan ketika hendak digunakan.

Kesalahan Dalam Menggunakan Komputer


Mematikan komputer langsung pada tombol power 

Kesalahan ini mungkin yang paling banyak terjadi karena pengguna tidak sabar ketika mematikan komputer sehingga memilih untuk menggunakan tombol power untuk mematikan komputer, hal ini sangatlah berbahaya karena bisa merusak Harddisk. 

Makan Minum ketika menggunakan komputer 


Berdasarkan pengalaman saya selama menjadi Teknisi Komputer, penyebab terjadinya kerusakan pada keyboard yaitu karena kelalaian pengguna komputer itu sendiri yang makan minum didekat komputer, sehigga sisa-sisa makanan ataupun minuman yang tumpah di keyboard menyebabkan keyboard macet atau rusak.

Cara Menggunakan Komputer Yang Benar


Cara Menyalakan Komputer Sebelum menyalakan komputer, pastikan kabel sudah terhubung ke masing-masing perangkat komputer seperti keyboard, mouse, monitor dan kabel power dalam keadaan terhubung power supply dan memastikan PC sudah terinstall Sistem Operasi.

Berikut adalah langkah-langkah menyalakan komputer. 

  1. Tekan tombol power pada CPU kemudian ikuti dengan menekan tombol pada monitor. 
  2.  Tunggu beberapa saat proses loading hingga muncul jendela windows dan komputer/PC sudah siap untuk digunakan.

Cara Mengoperasikan Komputer 

Sebelum membuka aplikasi-aplikasi yang akan anda gunakan, saya sarankan anda untuk merefresh komputer terlebih dahulu dengan menekan F5 pada keyboard.


Cara Mematikan Komputer Yang Baik dan Benar

Untuk mematikan komputer (Shutdown), ada beberapa tahap yang harus diperhatikan yaitu:

  1. Tutup semua aplikasi yang Anda gunakan.
  2. Klik menu Start (XP)/ Logo Windows (7) di pojok kiri bawah.
  3. Pilih Shutdown dan tunggu beberapa saat hingga komputer Anda benar-benar mati.
  4. Setelah komputer benar-benar mati, kemudian tekan tombol pada Monitor dan Speaker, Stabilizer dan Perangkat komputer lainnya.
  5. Setelah itu baru cabut kabel dari stop kontak. Hal ini bertujuan untuk menghemat daya dan mengantisipasi terjadinya korsleting listrik.
  6. Langkah-langkah di atas harus Anda kerjakan secara berurutan. Menyalakan dan Mematikan Komputer dengan baik dan benar bisa memperpanjang usia pemakaian komputer Anda. Selain itu komputer Anda juga akan selalu fresh dan jarang bermasalah.

Demikian panduan singkat mengenai cara menggunakan komputer yang benar semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Menggunakan Komputer Yang Benar 4.5 5 Sourcecode Rabu, 08 Maret 2017 Kesalahan ini mungkin yang paling banyak terjadi karena pengguna tidak sabar ketika mematikan komputer sehingga memilih untuk menggunakan tombol power untuk mematikan komputer, hal ini sangatlah berbahaya karena bisa merusak Harddisk Alhamdulillah, Semoga Allah 'Azza Wajalla Memberkahi Kita Semua .. Komputer sebagaimana telah kita ketahu bersama merupakan barang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme